Wednesday, January 23, 2008

ELECTRIC POWER TRADE AND INVESTMENT NEWS Edisi 14 JAN 2008

Sumber : Kementerian Koordinator Perekonomian RI


JASA KONSULTASI CHUBU ELEC, J-POWER UNTUK PLN

Chubu Electric Power Co. dan Electric Power Development Co., atau J-Power, seperti yang dilaporkan oleh Jiji Press (Kamis, 10/1/08), mengatakan bahwa kedua perusahaan tersebut akan memberikan jasa konsultasi kepada PLN dalam proyek ekpansi pembangkit listrik tenaga thermal.

Kontrak kerjasama tersebut bernilai 700 juta yen dimana Chubu Electric dan J-Power, akan bekerjasama dengan perusahaan pembangkit listrik Indonesia dan Inggris, akan memberikan saran kepada PLN dalam proyek pembangunan pembangkit listrik tenaga gas yang akan dibangun di Palembang, Sumatra Selatan.

Konstruksi pembangkit ini akan dimulai pada semester kedua tahun 2009 dan akan mulai berproduksi secara komersial pada pertengahan 2011.

Proyek tersebut akan didanai sebagian oleh pinjaman dari Jepang sebesar 9,7 milyar yen. Proyek tersebut akan menelan biaya sebesar 11,5 milyar yen.

****

CHINA SHENHUA PEROLEH IJIN KONSTRUKSI PLTB

Perusahaan penghasil batubara terbesar di China, Shenhua Energy Co., telah menerima ijin dari Badan Pembangunan Nasional negara itu (NRDC) untuk membangun pembangkit listrik tenaga batubara di Indonesia.

Menurut portal NRDC yang dikutip oleh Dow Jones (selasa, 8/1/08), Shenhua akan melakukan kerjasama dengan perusahaan lokal yang tidak disebutkan namanya dan jumlah investasi yang akan dilakukan.

No comments: